Pages

Ads 468x60px

Labels

April 25, 2016

Seleksi Helai Rambut Dengan Photoshop Secara Detail

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 
Pada saat kita akan mengganti background suatu foto pasti tidak akan terlepas dari teknik seleksi. Namun apa jadinya bila kita telah menyeleksi seluruh bagian foto, hanya tinggal rambutnya saja yang sulit untuk diseleksi. Pasti kecewa banget“Bagaimana mungkin seluruh usaha kita tertunda hanya karena masalah rambut…mbut…mbut”

Kali ini saya akan memberikan tips dalam menyeleksi detail setiap helai rambut, monggo silahkan disimak dan diperhatikan seluruh tahapanya:

1. Silahkan aktifkan aplikasi Adobe Photoshop yang telah terinstal di PC sahabat. Di sini yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop CS 5
2. Klik File – Open. Silahkan cari lokasi/folder foto sahabat yang ingin diedit.
 
3. Lakukan seleksi pada foto. Terdapat banyak cara dalam menyeleksi foto, sahabat bisa menggunakan Polygonal lasso tool, Pen tool Atau tool yang lainya. Pada bagian rambut proses seleksinya tidak perlu rapi, karena nanti kita akan memoles lagi bagian ini.
 
4. Setelah proses seleksi selesai silahkan sahabat aktifkan Refine Edge.
 
5. Setelah itu sahabat dapat mengatur nilai Radiusnya, sebenarnya tidak ada patokan berapa nilainya, semuanya tergantung dengan foto yang kita telah seleksi tadi.
6. Jika pada bagian rambut masih tedapat background aslinya, sahabat bisa menggosoknya secara berlahan sampai bersih.
7. Selanjutnya pada bagian Output silahkan sahabat checklist pada Decontaminate Colors. Untuk nilai Amount saya menggunakan 93%, dan tipe output saya memilih New Layer With Layer Mask, kemudian klik OK

8. Maka hasil yang akan kita dapatkan seperti gambar di bawah ini, selanjutnya silahkan sahabat beri  background sesuai selerah.

Kode Smiley Komentar Blogger


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment